rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

BEASISWA PERINTIS NUSANTARA UNIVERSITAS LAMPUNG 2016


(Coming Soon on january 2016)
Beasiswa Perintis Nusantara adalah beasiswa bimbingan untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN yang diperuntukkan bagi siswa dhuafa yang memiliki kemauan kuat untuk melanjutkan studi di PTN yang tersedia. Beasiswa ini bekerja sama dengan beberapa uviversitas seperti, Unila, UI, UGM, ITB, IPB, Undip, Udayana, dll


Rumah Amal Masjid Al-Wasii merupakan pioner beasiswa ini di Lampung. Rumah Amal Masjid Al-Wasii beralamat di Jl. Prof.Dr.Soemantri Brojonegoro, No.13 Bandarlampung (Universitas Lampung). Fasilitas selama mengikuti bimbingan dan beasiswa ini : Tryout sebanyak 3 kali, Motivation Training, Bimbingan Belajar, Learning Camp, serta pendampingan beasiswa bidik misi


Peserta dan Materi Seleksi
1.      Siswa SMA/SMK/MA Kelas XII (IPA/IPS) tahun lulusan 2015 dan 2016
2.      Soal seleksi terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA) & Tes Kemampuan Dasar (TKD)
3.      Waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal-soal Try Out adalah 130 menit

Persyaratan
1.      Siswa SMA/SMK/MA Kelas XII (IPA/IPS)
2.      Lulusan tahun 2016, maksimal 2015
3.      Fotokopi SKTM
4.      Fotokopi KK
5.      Fotokopi KTP
6.      Mengisi Surat Kesediaan Orang Tua


Pada tahun 2015, Beasiswa Perintis Nusantara diikuti oleh 957 pendaftar. Kemudian dilakukan proses seleksi sebanyak 3 kali hingga terpilihlah 50 pelajar terbaik se-provinsi Lampung.
Pada tahun 2016 Beasiswa Perintis Nusantara kembali dibuka dengan harapan makin banyak pelajar yang bisa mewujudkan impiannya menembus PTN IMPIAN masing-masing.

Nantinya seluruh peserta yang terpilih akan dikarantina selama satu bulan penuh. Dengan isi kegiatan berupa pebimbingan intensif menghadapi SBMPTN, pengembangan spiritual, dan masih banyak lagi. Konsumsi, tempat tinggal, dan kebutuhan mendasar lainnya disediakan oleh penyelenggara.

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger Templates