rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

KUPAS TUNTAS BBQ UNILA

Bimbinga belajar Qur'an atau ane sering nyebut BBQ yaitu sebuah kegiatan mentoring yang wajib di lalui oleh  mahasiswa baru Unila (Pastinya yang muslim dong) setiap tahunnya. kegiatan ini sendiri serentak di lakukan di semua Fakultas di Unila. Kegiatan mentoring ini sendiri dilakukan dalam sebuah kelompok kecil yang terdiri atas 8 - 12 orang nih. oh iya, kelompok itu sendiri di pimpin oleh seorang Murrabi. ada yang tau apa itu Murrabi gak? murrabi itu sendiri adalah seorang guru yang membimbing kelompok kecil itu atau disebut praktikan (anggota BBQ) ,sekarang ngerti kan?????


Setiap seminggu sekali dilakukan pertemuan antara murabi dan praktikan. lalu apa yang di bahas kak? yang di bahas banyak lho dek, contohnya saja kita di ajari membaca Al-Quran dengan tahsin yang benar serta tajwidnya. lalu apa lagi kak? ok,kita bisa diskusi bareng isu keislaman atau tentang topik-topik yang lagi hangat dan juga bisa tanya jawab apapun itu, klo soal pribadi gimana kak? boleh aja kok dek. Setelah pertemuan biasanya dilakukan evaluasi ibadah yang telah kita lakukan selama seminggu, Evaluasi bukan hanya untuk praktikan tetapi untuk murabbi juga lho.

Murabbi (guru) bukanlah orang yang pintar tetapi murabbi dan praktikan sama-sama dalam tahap belajar,betul gak? pasti betul lah.oh iya lupa,Praktikan dan murabbi dapat saling mengingatkan dalam kebaikan dan mengingatkan dalam kekhilafan.jangan lupa ada ujiannya juga lho, yaitu ujian tengah semester dan ujian akhir.lalu apa gunanya? Gunanya sebagai penambah nilai mata kuliah agama loe.mata kuliah agama islam terdiri atas tiga sks, satu sks terdiri atas praktek yaitu dalam hal ini adalah BBQ sedangkan dua sks dari kuliah agama islam yang akan dilaksanakan pada semester dua. nah ngerti kan sekarang pentingnya BBQ ? tidak lupa BBQ tidak hanya satuu semester. jika nilai BBQ kurang baik maka secara otomatis mata kuliah agama islam pun akan buruk.,bagi yang ingin tetap belajar ada tuh namanya BBQ follow up,jangan lupa ikut ya....

Kegiatan yang berslogan "ga ngaji ga trendi" harus dilalui oleh selurh mahasiswa baru Unila. Tujuan nya tau gak adik-adik? hayo siapa yang tau akan di kasih permen. saya kk, tujuannya untuk memberantas buta Al-Quran dan juga memperbaiki setiap mahasiswa.Iya betul 100 untuk kamu, karna masa awal kuliah adalah masa yang labil dan sebagai pencariann jati diri masing-masing.mahasiswa oleh karna itu kegiatan ini di lakukan untuk memenuhi akan hal itu agar menjadikan mahasiswa sebagai generasi yang trendi, islami dan syar'i. pokoknya nyesel deh kalo ga ikut.
#BBQ "Ga ngaji ga trendi"

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger Templates