rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

MENGENAL LEBIH DEKAT LDK UNILA



Lembaga Dakwah Kampus adalah suatu lembaga yang bergerak di bidang dakwah kampus dn syiar islam.LDK adalah suatu Orgnisasi di bawah naungan FSLDK (Foru Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus). Selain bergerak di bidang dakeah LDK juga bergerak pada pengembangan softskill mahasiswa dan juga membentuk kader dakwah kmpus yang bemanfaat untuk masyarakat pada umumnya.

Salah satu Lembaga Dakwah kampus yang ada Di Universitas Lampung yakni Birohmah yang merupakan kepanjangan dari Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Universitas Bina Rohani Islam Mahasiswa. berdiri pada 1 Mei 1992 di Bandar lampung tepatnya di universitas Lampung. UKM Birohmah merupakan kegiatan rohani islam (ROHIS) legal/resmi kampus dan wadah bagi mahasiswa muslim Unila untuk menyalurkan bakat, minat, dan kemampuannya untuk ikut dalam kegiatan organisasi dakwah kampus.

Sedangka di tingkat fakultas, Unila mempunyai 8 LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) yang berada di bawah naugan Birohmah. 8 LDF tersebut di antaranya :



1) Fakultas Ekonomi & Bisnis: ROIS FEB
   roisfeb-unila.blogspot.com



2) FKIP: UKMF FPPI FKIP Unila
   fppi-unila.blogspot.com

3) Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (F.MIPA): ROIS MIPA
   roismipaunila.blogspot.com

4) Fakultas Pertanian: FOSI FP
    fosi-fp.blogspot.com

5) Fakultas Teknik: FOSSI FT
    fossift-unila.blogspot.com

6) Fakultas Hukum: FOSSI FH
     fossi-fh-unila.webs.com

7) Fakultas Ilmu Sosial & Bisnis (FISIP): FSPI FISIP
   fspiunila.blogspot.com

8) Fakultas Kedokteran: FSI Ibnu Sina
   akademikfsi.blogspot.com

Nah, buat sobat semua yang ingin mengupgrade kemampuan organisasinya sekaligus mengemban misi dakwah cocok ni untuk kalian,selain bergerak di bidang dakwah UKM Birohmah Unila dan LDF lainnya mengembangkan kemampuan mahasiswa antara lain :

1) Menambah Kemampuan diri dan organisasi

Kawan semua akan diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan menarik UKM Birohmah Unila dan LDF (Lembaga Dakwah Fakultas/8 LDF di atas). Dengan acara yang unik, kawan semua akan dilibatkan dalam mengelola Organisasi maupun acara, pengelolaan administrasi acara, pengelolaan kepanitiaan acara, dan menggatur acara secara utuh.

2) Belajar Media / IPTEK;

Di UKM Birohmah Unila ada tim MCU (Media Center Unila). Tugas/proker dari MCU ini yaitu membuat design pamflet,leafet,dll. salah satu program Birohmah adalah Birohmah TV Court. Pengelolaan isu kekinian seputar dunia islam juga dikerjakan oleh tim MCU ini dalam mengelola website, tumblr, twitter, facebook, dll. Kamu suka di bidang media, optimalisasi SEO, design grafis dll. Rugi lho yang gak gabung,yuk buruan gabung...............

3)Kewirausahaan

Manusia terbaik yang pernah ada muka bumi tidak lain adalah Rasulullah SAW .Selain menjadi manusia terbaik, beliau juga adalah seorang pedagang yang ulung dengan kejujurannya.Jelas sekali berdagang merupakan salah satu sunah rasul.selain itu,berdagang merupakan ciri muslim yang disiplin untuk menghasilkan pendapatan.Nah, bagi kamu yang suka di bidang perdagangan. Yuk gabung dengan UKM Birohmah Unila ataupun 8 LDF yang telah sebutkan di atas, yuk kita berbisnis bareng,hasilkan karya dan profit yang berguna untuk diri sendiri maupun dapat membantu orang lain.

4)Kajian-Kajian Ilmiah Islam;

Nah, tidak hanya dapet ilmu dari dosen-dosen dengan matakuliah tertentu, sobat juga akan diberi bekal seputar tsaqofah islamiyah yang akan mengupgrade kemampuan dan wawasan seputar islam. Kegiatan kajian-kajian islam ini juga tersedia di setiap fakultas yang dikelola oleh organisasi islam di tiap fakultas. kajian ini misalnya saja di adakan di fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diselenggarakan oleh ROIS FEB UNILA .Kajian ini di namakan KANTIN ROIS (Kajian Rutin Rois).yuk buruan gabung.nyesel ntar kalo ga gabung...........

5) Kemuslimahan;

Program ini cocok untuk muslimah yang tidak hanya ingin menjadi Muslim yang sejati,tetapi sukses dalam akademik maupun organisasi.Ini cocok buat kamu para wanita yang kepingin belajar seputar dunia kewanitaan, bagaimana mempercantik diri dengan hijab/jilbab dan mengembangkan diri sesuai keinginan. Bidang ini juga akan mengajak kalian untuk menginspirasi orang-orang di sekitar kamu untuk menjadi wanita muslimah, wanita dambaan syurga-Nya.

6)  Penelitian/Research;

Di UKM Birohmah Unila juga sobat semua bebas berekspresi untuk melakukan penelitian seputar SAINS dalam prospektif islam. Kegiatan penelitian ini dikelola dan didampingi oleh bidang akademik UKM Birohmah Unila. Buat kamu yang suka dalam penelitian,yuk gabung dengan kami?

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger Templates