rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

SUMPAH, KEBELET MARRIED GUE MAK!


Judul diatas sebenernya bukan untuk gue, tapi kalo ada yang gue ngajak married ya gakpapa. sedikit miris dengan mahasiswa mahasiswi saat ini.yang diomongin gak jauh jauh dari cewek melulu. Gue akan membahas dari segi cowok ya. seperti temen , banyak juga adik kelas gue yang masih bau kencur,  kalo ketemu & bercengkrama pasti ada ngomongin ceweknya. memang fitrah lelaki itu suka dengan lawan jenis. but, apakah topik ini terus yang terus dibahas??? sampe gue sendiri risih dengernya. jadi berpikir kalo di dunia perempuan apakah hal ini terjadi juga, may be yes or no.

Bro, dia itu cantik, kaya, sholeh, hafal 3o juzz lagi (
kata temen gue ), ya udah si lamar aja kalo berani ( kata gue ) waduh bro, kita kan masih kuliah, mau makanin apa anak orang ( jawab dia ) nah itu lo tau, berarti sekarang pikirin cara ngasih makan anak orang, apa pake dedak, atau rumput juga mau ( jawab gue ). ada juga adik kelas yang ga jauh jauh seperti temen gue tadi, saking jengkelnya pernah suatu saat dia berkata : kak, embak itu cantik lo, jawab gue : trus mau diapain ????


Bukan hal yang salah juga saat segerombolan cowok membicarakan tentang cewek, asal dalam hal yang wajar, asal jangan sampai timbul ghibah dan namimah, asal jangan sampai menuhankan orang tersebut lebih indah dari penciptanya, asal juga jangan sampai menimbulkan  nafsu syahwat. emang gak bosen ya, hal itu saja yang didiskusikan, kan lebih baik kita berdiskusi tentang islam, toh itu sangat jarang kan dibicarakan, tentang ekonomi indonesia yang kapitas yang semakin mencekik rakyatnya, sistem sosial yang juh dari nilai niai kebaikan tapi dipandang sebagi suatu kemajuan. apakah kita mau terjebak juga seerti obrolan orang orang liberalis yang nampaknya indah tapi tidak ada sedikitpun ilmu yng bisa di ambil. dan jelas pr kita masih banyak mahasiswa dari sekedar membicarakan tentang wanita, pr kita membawa agama dan bangsa ini lebih baik bro.

Berbicara tentang jodoh, jika jjodoh itu suatu keniscayaan, maka apa yag perlu kita risaukan. bukankah jika tiba saatnya, ribuan bintang akan tenggelam dengan hadirnya matahari, dan matahari itu adalah engkau, intermezzo bro. sebenernya ada 3 hal yang membuat seorang cowok terus membicarakan tentang wanita versi gue ini. yang pertama, udah ga betah kuliah. hal ini yang sering terjadi sepanjang penglihatan gue. dulu yng nampaknya kuliah adalah hal yang sangat menyenangkan berbanding terbalik saat masuk semester 4 or 5. kuliah adalah hal yang membosankan. nikahin gue aja mak. Kedua, Minimnya semangat belajar, orang berilmu pasti yang dibicarakan tentang banyak hal, bukan hanya sekedar wanita. Ketiga, cari sensasi. ada beberapa orang yang gue temuin model kayak gini hanya untuk mencari sensasi. biar dikira dia deket sama doi, apalagi doi cantik, sholehah dan kaya lagi. padahal barangkali cowok itu sok tau tau tentang cewek tersebut, dan igin mendapat pujian.


jadi berfokuslah pada kesibukan saat ini, seperti kuliah, organisasi, bisnis dll karna sejatinya jodoh itu akan datang sesuai dengan kesibukan kita dan pribadi kita. jangan berfokus pada siapa kita berjodoh, tapi yang lebih penting, seberapa berkualitas kah jodoh kita. ga penting berjodoh dengan si a, si e, si i, si u, atau bahkan si o. tapi seberapa pantas kah kepribadian dia bersanding dengan kita. untuk yang masih suka membicarakan wanita, menikah muda lah, atau menunggu saat bunga mekar dan itu lah saatnya, atau juga berpuasa.

If You Like This Post, Share it With Your Friends

2 komentar:

Ajeng Dini Utami said...

I like this one!
Penuturan jujur dari seorang ikhwan yang resah saat orang disekelilingnya larut pada suatu topik bahasan paling indah namun tak ada gunanya bila dibicarakan terus menerus (minim ilmu).
Keceeee Ko, tulisannya :D

Ajeng Dini Utami said...

I like this one!
Penuturan jujur dari seorang ikhwan yang resah dg keadaan disekelilingnya dan mencoba meluruskan yang bengkok secara perlahan. Kece ko, tulisannya :D

Post a Comment

 
Blogger Templates