rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

SALAH JURUSAN KULIAH ? ENJOY AJA.


Cerita gue banget ini, dulu waktu SMA pengen cepat-cepat ngerasain bangku Kuliah, apakah sekeras di sma atau lebih lunak. Ketika sudah kuliah, pengen balik lagi ke masa SMA, ya begitulah manusia ya, kagak pernah puas.

Sekarang gue lagi duduk di bangku perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, Universitas Lampung. Fakultas yang kece banget menurut gue, udah semua jurusannya terakreditasi A, ISO 9001 dan udah jadi member Abest 21, yang kagak tau googling aja ya.kalau boleh jujur ini bukanlah keinginan gue sepenuhnya, sebenarnya gue Pengen masuk jurusan Komputer gan, tapi ya sudahlah.


Pilih jurusan seperti milih sepatu, yakin dah gue loe juga punya bajukan? Tapi ga semuanya pas kan? Sekarang pilihannya ada dua, mau pake itu sepatu itu atau cari yang lain. Terserah agan deh ???? Terkadang kita terjebak disituasi, kita harus memilih dan kita tidak tau jawabannya. Gue suka sama jurusan tertentu, tapi kenapa sekarang masuk jurusan itu? Rasanya gue ga berbakat masuk bidang ini, tapi kok malah masuk. sedangkan jurusan yang lain gue suka tapi kagak jebol, aduh aduh. 

Gue ngerasain juga kok sampe sekarang, jurusan kuliah yang gue ambil ga sesuai passion gue. Parahnya sampai sekarang gue blom bisa move on dari itu. Sekali lagi, move on dari kuliah yang udah kita jalanin selama 4 semester sama beratnya ninggalin tunangan yang bentar lagi mau married dan sejam sebelumnya pernikahan si cowo ketahuan gay sama calon istrinya. Susah banget kan? 


Menjadi mahasiswa jalannya rumit banget. Jalan hidup di bangku perkuliahan ini ga mulus kayak kepala botak profesor dan yang jelas ga semulus pahanya Cherry belle juga kali. Keadaan nya udah kayak rambut temen mahasiswa pecinta alam loe (maaf ya bercanda) yang pasti ruet banget.

Yakin dalam hati kalian kalau tujuan itu pasti akan tercapai, entah lewat cara apa aja yang penting halalan toyyiban. Yang pasti kalian harus punya GPS super canggih buat nentuin ini. Jangan tergoda sama pilihan orang, jangan mau jadi follower ya...... Jangan mau jadi penonton tapi jadilah pemain. Sama kayak dikelas, jangan mau dengerin dosen ceramah, tapi lo yang harus ceramahin tuh dosen. nih gue kasih tips yang sampe hari ini masih ngerasa dunia udah kebalik karna salah jurusan

1. Jangan Hiraukan Salah Jurusan
Seperti yang gue bilang tadi ya, memang bukan Passion gue, tapi kenapa gue masih semangat ngejalani dunia perkuliahan ? Awalnya memang nggak pernah niat kuliah di dunia perekonomian, tapi hasil merenung panjang gue dan curhat sama Allah, bahwa yang memilih jurusan itu kan gue juga. jadi kenapa gue sekarang komplain sendiri, jadi sudah sepantasnya kita berfikir nggak ada salah jurusan, kalaupun memang salah jurusan, sudah hadapi aja, lakukan yang terbaik. dan elo akan jatuh cinta dengan sendirinya sama jurusan loe, karna manis asamnya bersama dia dibangku kuliah.

2. Nikmati aja
Nikmati kuliah bukan berarti kuliah semaunya ya, gue sekarang lagi dalam masa menikmati masa kuliah, karena memang gue sudah berambisi bahwa sekalipun gue salah jurusan tapi gue nggak mau nyerah terhadap Kesalahan jurusan tersebut, justru ini akan menjadi motivasi untuk gue.

3. Bersabar
kalau sudah kuliah pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya "PHP" iya, semua hal di dunia perkuliahan itu bisa PHP, mulai dari Dosennya sampai Nilainya, jadi, kalau kalian sudah memasuki dunia perkuliahan, nggak ada lagi yang namanya Guru bakal Datang terus atau Guru bakal Datang On-Time, atau Guru bakal ngasih nilai Baik, iya, kata-kata itu sudah pasti jarang terdengar, karena ini kuliah, kata-kata yang sering terdengar adalah Dosennya masuk nggak , atau, Dosennya masuk tapi terlambat jadi disuruh tunggu sampai 1 jam, dan tahunya ternyata sang Dosen nggak datang jadi 1 jam yang sudah terlewati itu seakan sia-sia, jadi kalau sudah kuliah, kita juga otomatis belajar yang namanya sabar. tapi dosen tempat gue ontime banget, sebelum muridnya dateng malah udah dateng, malahan sebelum pintunya dibuka udah dateng. rajin kan??????

4. kuliah itu cuma jalan
kuliah itu soal kita memilih jalan, dari manapun dan apapun jalan loe, pasti akan sampe tujuan kalo loe ngerti ilmunya. karena kuliah bukan lagi kita dibimbing melainkan kita yang membimbing kemana kita, kita diajari untuk mandiri sob. karena itu sudah sepantasnya kita harus menentukan jalan kita, ada orang yang kuliahnya santai, lulusnya pun dengan waktu yang santai, ada yang serius dan lulusnya juga dengan waktu yang sesuai, jadi tergantung kita bagaimana dalam memilih jalan kita sendiri. tergantung loe mu milih jalan yang mana?

5. Tanggung Jawab
Dengan organisasi atau kalian enjadi ketua kelas kalian akan belajar tanggung jawab, jadi saat kuliah kalian akan lebih banyak diajarkan mengenai tanggung jawab yang baik adalah saat kuliah karena di perkuliahan kalian akan lebih sering menerima tanggung jawab dari dosen, mulai mengenai mengatur jadwal atau mulai dari mengatur dimana tempat perkuliahan, pokoknya kuliah dapat melatih sifat tanggung jawab kalian.

Sekian tulisan gue, ditulis didepan jendela kosan. Salam mahasiswa Mahasiswa gaul, trendi, syar`i 

Artikel lain yang berkaitan klik disini


If You Like This Post, Share it With Your Friends

2 komentar:

Unknown said...

Poin 4 aneh 5 mikir

Unknown said...

Poin 4 aneh 5 mikir

Post a Comment

 
Blogger Templates