rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

TIPS LOLOS SBMPTN

Hay guys, apa kabar? Gak kerasa yaa sebentar lagi akan dilaksanakan SBMPTN, jangan lupa lho tanggal 9 juni 2015 untuk SBMPTN 2015. Ane mau kasih nih untuk agan agan yang akan menghadapi SBMPTN. Pantengin ya tips dibawah ini...

Pertama, Pilih jurusan dengan cermat
Banyak CAMABA ( Calon Mahasiswa Baru ) dengan semangat menggebu-gebu memilih jurusan kuliah yang bonafit dan gak salah lagi Universitas keren pastinya. Tapi apakah kita sudah mengukur seberapa besar kemampuan kita untuk dapat ke kampus tersebut. Masalah tak sampai disitu, jumlah pendaftarnya pun membludak sampe tumpe-tumpe lho? Sebelum kalian mengikuti tes SBMPTN pastikan dulu kalian analisis kelebihan dan kurangan kalian apakah sesuai dengan kita.

Kedua, fokus ke soal-soal tes SBMPTN
Setelah menganalisis jurusan kuliah yng akan kalian tuju, selanjutnya adalah belajar soal soal sesuai dengan jurusan tersebut. Soal soal dapat kalian dapat dengan mudah kok di Internet plus pembahasan eh ada yang ketinggalan, gratis juga. Kalo kalian mau yang berbobot beli tuh bukunya, murah kok untuk sebuah ilmu. Kalau lo udah dapet bukunya, jangan cuma dipajang atau dipamerin aja tuh buku. Pelajari dan perbanyak latihan soal-soalnya, kalau ada soal yang nggak dimengerti bisa tanya ke guru atau kakak kelas lo yang pernah ikut SBMPTN.

Ketiga, perbanyak latihan soal-soal tes SBMPTN
Kalo sudah dapet bahan belajar jangan lupa tuh dipelajarin, apalagi di jadiin sendok kopi parah kan gan??? dengan banyak belajar soal soal kamu akan paham dengan soal-soal yang akan keluar. Kalian akan banyak menemui soal yang sulit dan pastinya harus mencari pemecahannya dong. kalo keluar pas SBMPTN udah deh gampang. Apalagi anak anak IPA, soalnya kan sadis banget seperi kimia, fisika dan biologi kan susah, makanya banyak belajar ya jangan main gadget terus, apalagi main COC tinggalin dulu deh, dari pada nyesel belakangan.
Keempat, Bimbel SBMPTN
Untuk yang punya uang lebih tips ini harus dicoba. Kemungkinan lolos SBMPTN 55%-80%, biaya bimbelnya juga nggak ngabisin warisan keluarga kok. Coba bandingin sama biaya universitas swasta kalau gagal SBMPTN, bisa nyusahin mama deh. So, mulai sekarang menabung dong untuk bimbel. pasti kagak rugi karna kalian akan dibimbing oleh pakarnya dibidangnya. 

Kelima, Belajar dengan senior di PTN
Dengan belajar dengan senior, kalian akan banyak dapet tips tantangan dan kebahagiaan di dunia kampus, hhe. Kalian juga akan diajarin tentang soal soal yang akan keluar. tapi jangan manja juga dengan senior nanti dia ngambek lagi. Jangan lupa beliin makan juga lho biar doi seneng.


Keenam, Prepare mental & fisik untuk tes SBMPTN
Kebanyakan orang prepare belajarnya udah mantap, eh pas tesnya malah sakit atau gugup, kan jadi repot kan. Jadi buat lo yang mau tes SBMPTN, jangan cuma prepare belajarnya, tapi prepare mental dan fisik. Kan nggak lucu pas tes SBMPTn, kutil lo kambuh? Jaga kesehatan ya. Minum dan makan 4 sehat 5 sempurna.

Ketujuh, Berdoa
Walau udah usaha dengan keras tapi kalo Allah belum mengabulkan apa boleh buat. Kita boleh berikhtiar tapi ketetapan tetap milik Allah. Minta dengan Allah dengan semesra mungkin ya.

Segini dulu ya info yang ane kasih, jangan lupa nama ane Yuriko Prastiyo mahasiswa Jurusan Manajemen FEB Universitas Lampung. Inget lho, gue juga lulus SBMPTN dari ribuan peserta, bersyukur banget deh gue. Rahmat Allah ga samp disitu aja lho, gue juga mahasiswa Bidik Misi. Cuma Info nih, jurusan Manajemen dari tahun ketahun pendaftar SBMPTN terbanyak lho se-Universitas Lampung.

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger Templates