rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

10 TIPS MENJADI MAHASISWA BARU


Assalamualaikum wr wb. . . . . . . . . . .
Bertemu lagi dengan penulis, hari ini saya akan membagikan 10 tips untuk mahasiswa baru dikampus, cocok ini untuk agan agan yang akan memasuki dunia kampus, langsung aja ya . . .


1. Menghadiri orientasi mahasiswa baru
Kebanyakan perguruan tinggi menawarkan Orientasi  untuk semua mahasiswa  masuk baru. Selama orientasi ini, kamu akan banyak belajar berbagai lokasi di kampus, seperti perpustakaan, toko buku, laboratorium komputer, dan Unit kegiatan mahasiswa baik di universitas maupun di fakultas. Tak hanya itu kamu akan banyak bertemu teman dan juga senior kamu, yang pasti akan memberikan pengalaman baru untuk mu. Jika kamu tidak mengikuti masa ini, maka kamu diharuskan mengikuti kegiatan ini di tahun depan.

2. Mengenal pembimbing akademik

Saat bertemu dengan pembimbing akademik, kamu akan diberitahu dan diajarkan banyak hal, seperti aturan dikampus, rencana studi dan juga info lain tentang kampus. pembimbing akademik hanyya satu orang sampai kamu lulus menjadi sarjana, oleh karna itu kamu harus menjaga hubungan baik dengannya.

3. Disiplin dan manajemen waktu
Disiplin dan manajemen waktu adalah hal yang sangat penting ketika memasuki dunia kampus. Disiplin dan manajemen waktu sangat susah karna terbawa kebiasaan saat SMA. Apabila mahasiswa dapat Disiplin dan manajemen waktu dengan baik maka tugas sesusah apapun pasti akan terselesaikan tepat waktu.

4. kebiasaan belajar yang baik
Pola belajar antara mahasiswa dan siswa sangat berbeda. di dunia kampus kamu lebih ditekankan untuk mencari informasi sendiri bukan berasal dari dosen. Mahasiswa lebih dididik untuk mandiri dalam semua hal. Jangan menunda-nunda untuk mengerjakan tugas, karna nantinya akan menyusahkan kamu sendiri.


5. Menetapkan tujuan
Tetapkan tujuan yang realistis dengan jangka waktu yang ingin kau capai. Tujuan jangka pendek dan jangka panjang yang penting, tapi sekali lagi, pastikan sesuai dengan kemampuan dirimu.

6. Mengatur keuangan.
Pelajari berapa banyak keuangan yang kamu punya. Jangan terlalu boros dalam menggunakan uang. tetapkan batasan keuangan dalam sebulan sesuai pemasukan dan pengeluaran.

7. Kerjakan tugas sesuai perintah
Menghadiri kelas secara teratur dan menyelesaikan tugas tepat waktu. Pastikan kamu  membaca setiap silabus setiap mata kuliah, agar nilaimu tetap baik. Selesaikan tugas dosen sesuai perintah dan waktu.

8. Jaga komunikasi dengan keluarga dan teman teman.
Tetap jalin hubungan baik dengan keluarga dan teman-temanmu. Sekali kali habiskan waktu untuk bersilaurahmi baik datang kerumahnya maupun dengan media elektronik. Teman juga dapat membantumu dalam menyelesaikan tugas dan masalah dikampus.

9. Kenali sifat dosen
Sifat dosen sangat penting untuk dipelajari karna setiap dosen mempunyai  sifat ang berbeda. Jika kamu telah dekat dengan dosen tersebut, mintalah saran terkait mata kuliah yang kamu ambil. maka kamu akan lebih dikenal dosen.

10. Mengikuti organisasi
Bergabung organisasi sesuai dengan minat dan bakat mu, olahraga, atau seni. Dengan mengikuti organisasi kamu akan mendapat banyak manfaat seperti teman baru, pengalaman baru dan mungkin yang lainnya. mengikuti organisasi akan meningkatkan kepemimpinan dan keterampilan kerja kelompok. Dan ini sangat bermanfaat untuk anda kedepannya.



Baca juga : Meme Mahasiswa tingkat akhir

If You Like This Post, Share it With Your Friends

5 komentar:

Pemulung Ajah said...

Nicepost Jangan Lupa kunjungi blog saya :http://jasakonsultanskripsisurabaya.blogspot.com/

Unknown said...

okkkk.

Pemulung Ajah said...

NIce Info Jangan Lupa http://contohbimbinganskripsi.blogspot.co.id

Pemulung Ajah said...

NIce Info Jangan Lupa http://contohbimbinganskripsi.blogspot.co.id

Pemulung Ajah said...

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi kami
http://jasapembuatanskripsiprofesional.blogspot.co.id/

Post a Comment

 
Blogger Templates