rss
twitter
    ''~ Follow my Twitter : @yuriko_yukiro ~''

LDR DENGAN ORTU, SIAPA TAKUT?

Oke gan apa kabar ni,semoga tetap sehat selalu dan selalu di bawah karunia Allah
ada yang tau gak arti LDR ? ada kebanyakan orang yang tidak tahu LDR itu apa? bener kan gan?oke, sekarang saya jelaskan tentang LDR..

LDR adalah Long Distance Relationship,secara sederhana maksudnya ialah hubungan jarak jauh, LDR secara rumit adalahhubungan 2 orang yang mempunyai ikatan emosional yang di pisahkan oleh jarak dan waktu namun tetap saling menyayangi.LDR sering di identikkan dengan pacaran,satu kata yang dinggap remeh tetapi membawa banyak mudharat.padahal hubungan jarak jauh tidak selalu menyangkut pacaran,tetapi di kalangan remaja LDR sudah identik dengan pasangan yang berpisah tetapi tetap saling berhubungan,betul gak????????

LDR sesungguhnya lebih pantas disematkan kepada 2 orang yang mempunyai ikatan bathin bukan ikatan yang semu seerti pacaran.Hubungan yang sesungguhnya lebih menitik beratkan pada hubungan saudara seperti kakak dan adik.tetapi mau tidak mau suatu saat kita harus LDR dengan cinta pertama yaitu ayah dan bunda,iya kan? Nah udah ga kerasa udah memasuki semester baru bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru, Bagi mahasiswa baru aling berat adlah pergi jauh untuk mencari ilmu di pulau sana,untuk yang di luar pulau,tetapi lebih berat berpisah pada cinta pertama kita yaitu ayah dan ibu.

Baiklah di sini saya akan kasi tips buat maba yang akan melalui LDR beberapa tahun kedepan dan mau tidak mau harusde dijalani,oke cekidot langsung aja, simak aja jangan ketiduran

1.Menelpon
Di era globalisasi teknologi saat ini informasi dan komunikasi berkembang sangat cepat. suatu kabar bisa di sampaikan dengan sangat cepat walaupun terpisah jarak yang jauh. salah satunya adalah telephon, alat kecil dan sederhana ini sangat membantu memberikan kabar pada orang yang kita cintai terutama orang tua.Orang tua sangat senang jika anaknya dalam keadaan sehat, orang tua akan sangat kuatir jika anaknya tidak bisa di hubungi apalagi sampai tak memberi kabar apapun.Usahakan untuk menelpon orang tua minimal 1 kali dalam seminggu agar orang tua tidak khawatir terhadap keadaan kita.Jika saat sibuk sms juga tidak apa-apa.
2.Mengirim hadiah
Orang tua sangat senang sekali jika anaknya sangat perhatian kepadanya.salah satunya nih, perhatian anak kepada orang tua adalah dengan mengirimkan hadiah.terkadang hadiah yang kita berikan walaupun kurang berarti bagi kita namun berbeda dengan orang tua, hal ini adalah suatu yang berarti bagi orang tua.dengan mengirimkan hadiah secara diam-diam akan membuat orang tua terharu kepada kita dan yang pasti bertambah sayang,cie yang di sayang
3.Istiqomah di jalan yang lurus
jangan sampai kita mengecewakan orang tua,salah satu yang mengecawakan orang tua adlah bertindak tdak sesuai dengan norma yang berlaku.dalam memilih teman di kampus juga snagat berpengaruh agar kita selalu di jalan yang benar,kalo saran ane sih ikut rois aja,selain dapat berdakwah juga diingatkan jika lau kita salah
Dalam sebuah hadist Rasulullah sallallahu alaihi wasalam juga bersabda :


سَدِّدُوا وَقَارِبُوا وابشروا فَإِنَّهُ لَنْ يُدْخِلَ الْجَنَّةَ أَحَدًا عَمَلُهُ) قَالُوا: وَلَا أَنْتَ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ: (وَلَا أَنَا إِلَّا أَنْ يَتَغَمَّدَنِيَ اللَّهُ مِنْهُ بِرَحْمَةٍ

Bersikap luruslah dan dekati sikap lurus tersebut dan berikan kabar gembira. Maka sesungguhnya seseorang tidak akan masuk jannah hanya dengan amalnya. Para sahabat berkata : Termasuk engkau wahai rasulallah ? beliau menjawab : termasuk saya. kecuali bila Allah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadaku” (HR. Muslim). 
4.Ingat dan lakukan nasihat orang tua
Sebagai orang tua pasti mereka selalu memberikan wejangan kepada kita agar kita selalu di jalan yang benar. contohnya begini "nak,kalau sudah kuliah di sana jangan keluar malam ya karna kamu anak cewek" di balik kata sederhan tersebut tersirat pengharapan dan nasihat orang tua agar kita tidak keluar malam,yakinlah orangtua pasti akan memberikan nasihat yang terbaik terhadap anaknya,gak mau kan ngebantah terus jadi kayak maling kundang,nyesel tu pasti,wkwkwkwk
5.Meminta pendapat
seperti yang ane jelaskan diatas, orang tua adlah temepat terbaik untuk memberi nasihat,orang tua juga temapt terbaik untuk meminta pendapat.so,jangan ragu meminta pendapat mereka. karan ridho orang tua adlah ridho Allah.
6.Mendoakan 
nih di sini ane cuma mau ngasih hadist kewajiban anak mendoakan kedua orang tua.


7.Manfaatkan waktu libur
Waktu libur adalah waktu yang sangat di tunggu para mahasiswa, selain melepas kepenatan dunia kampus juga waktu nya pulang kampun,kalo kata orang lampung sih milang tiyuh.pulang pulang sangat berarti selain melepas dahaga kerinduan juga sebagai saran silaturahmi dengan tetangga dan teman.
Demikian sedikit tips yang dapat ane bagikan, semoga bermafaat.dan untuk mahasiswa baru pesan ane adlah kampus adalah tempat mengaktualisasikan diri, bukan hanya pada akademik tetapi non akademik juga.


If You Like This Post, Share it With Your Friends

1 komentar:

Anonymous said...

bagus.

Post a Comment

 
Blogger Templates